.gradient { background: -webkit-gradient(linear, left top, left bottom, color-stop(0, #fafafa), color-stop(1, #f5f5f5)); } - See more at: http://www.seoterpadu.com/2015/01/7-cara-mempercantik-tampilan-blog.html#sthash.3B05lUGi.dpuf

Minggu, 01 Mei 2016

Isra' Mi'raj



Sebuah tradisi islam dalam memperingati peristiwa yang berharga. Peristiwa awal dalam perintah sholat 5 waktu yang kemudian menjadi kewajiban bagi setiap umat islam. Bagi umat islam, peristiwa ini juga dikenal sebagai peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram (Mekah) ke Masjidil Aqsa (Madinah) dan kemudian menuju ke Sidratul Muntaha di langit ke tujuh yang merupakan tempat tertinggi dengan menggunakan kendaraan yang bernama Buraq dalam waktu satu malam.
Pangkalpinang dengan mayoritas penduduk beragama Muslim melaksanakan peringatan Isra Mi’raj dengan membaca ayat-ayat suci Al Qur’an dan mendengarkan ceramah agama di masjid dan musholla.

Isra Mi’raj tidak hanya diperingati oleh masyarakat umum, namun anak-anak sekolah juga merayakannya. Mulai dari Taman Kanak-kanak sampai dengan Sekolah Menengah ke Atas (SMA) yang ada di Pangkalpinang dengan aneka kegiatan agamis seperti lomba adzan, lomba ceramah, lomba baca Al Qur’an dan pagelaran seni dan budaya Islam. Peristiwa Isra Mi’raj diperingati setiap tanggal 27 Rajab tahun Hijriyah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar