.gradient { background: -webkit-gradient(linear, left top, left bottom, color-stop(0, #fafafa), color-stop(1, #f5f5f5)); } - See more at: http://www.seoterpadu.com/2015/01/7-cara-mempercantik-tampilan-blog.html#sthash.3B05lUGi.dpuf

Selasa, 10 Mei 2016

tempat wisata

Gunung Menumbing


Menumbing di wilayah Kecamatan Mentok suatu tempat yang bersejarah Karena tempat pengasingan Pejuang Proklamator Republik Indonesia pada masa aksi militer Belanda ke II (Clash II) di samping pemandangannya yang indah, di puncaknya ada rumah peristirahatan yang lengkap dengan lapangan tenis serta kolam renangnya.
        Di Pulau Bangka tidak terdapat binatang buas seperti harimau, singa, beruang, maupun gajah, namun demikian terdapat berbagai jenis ular yang berbisa seperti ular sabak,ular tedung,ular tepung ari. Sedangkan yang lainnya adalah berjenis jenis burung, ayam hutan, rusa, berang-berang, babi hutan, pelanduk, monyet, napuh, biawak, kijang, tenggiling, buaya dan sebagainya.
        Hutan-hutan besar seperti di Sumatera, Kalimantan atau Irian Jaya tidak terdapat di Pulau Bangka, namun di sini tumbuh berjenis jenis pohon kayu seperti seruk, meranti, pelawan, nyato, menderu, galam, bulin, nyirih, bakau, pelempeng dan banyak lagi yang lainnya.
        Begitu pula sungai sungainya tidak ada yang besar, yang dapat digolongkan besar adalah seperti sungai Layang, sungai Baturusa, Sungai Selindung, sungai Jering, Sungai sungaiselan, sungai Kampa, Sungai Menduk, Sungai Pangkalbalam dan Sungai Kepoh.
          Gunung-gunungnya pun tidak berapa tinggi hanya gunung Maras yang mencapai ketinggian 700 m, sedangkan yang lainnya seperti gunung menumbing 445 m, gunung Mangkol 347 m, gunung Permis 453 m dan gunung Puding 510 m.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar